Jumat, 02 Desember 2011

Wajah Baru KPK


Dari kiri ke kanan: Bambang Widjojanto, Abraham Samad, Adnan Pandu Praja, dan Zulkarnain. 


Terpilihnya Bambang Widjojanto, Abraham Samad, Adnan Pandu Praja, dan Zulkarnain sebagai pimpinan KPK dengan Abraham Samad sebagai ketua KPK yang baru membuka harapan bagi penegakan tindak pidana korupsi yang belakangan ini belum menemukan titik terang. Dengan adanya empat orang tersebut di posisi strategis dalam proses memberantas korupsi ini jelas memberikan peluang besar untuk memperbaiki kinerja KPK yang sebelumnya masih kurang "greget".
Abraham mendapat 43 dari 56 suara anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat dalam pemungutan suara pada Jumat (2/12/2011). Abraham mengalahkan empat pimpinan KPK yang lebih senior darinya yakni Bambang Widjojanto (4 suara), Busyro Muqoddas (5 suara), Adnan Pandu Praja (1 suara), dan Zulkarnain (3 suara).
 
Sebagai ketua KPK yang baru, Abraham Samad harus berani dan tegas dalam memberantas kasus-kasus korupsi sekalipun melibatkan pejabat-pejabat tinggi negara. Sebagai pribadi yang independen dan tergolong dalam usia yang relatif muda (kelahiran 27 November 196), Abraham Samad jelas memiliki jiwa dan semangat baru untuk mendukung terlaksananya Indonesia bersih korupsi. Memang hal yang tidak mudah menyelesaikan kasus korupsi yang sedemikian kompleksnya. Abraham Samad harus membuktikan bahwa dirinya merupakan sosok pemimpin yang memiliki integritas tinggi.


Mari kita dukung sosok Bambang Widjojanto, Abraham Samad, Adnan Pandu Praja, dan Zulkarnain sebagai pimpinan KPK yang baru. Semoga di tangan mereka, KPK dapat menjadi lembaga yang mampu menangani kasus korupsi yang telah mengakar di negeri ini. AMDG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar