Kamis, 24 November 2011

Merdeka atau Mati

INDONESIA....
Sebuah negeri yang kaya segala-galanya, termasuk dengan sejarahnya. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang memiliki integritas kuat di kancah dunia. Pada era Soekarno bangsa Indonesia menjadi macan asia yang ditakuti hingga ke seluruh penjuru mata angin. Namun sekarang kenyataannya? Muncul pertanyaan besar dibalik situasi bangsa yang saat ini cenderung mengalami penurunan drastis dari segala aspek kehidupan di dalamnya, baik ekonomi, politik, sosial, maupun budaya.
Sebagai generasi penentu bangsa (bukan penerus. Apakah kita mau meneruskan situasi bangsa yang sekarang ini? *lih.konteks), kita dapat melihat bagaimana perjuangan para founding father yang telah berjuang membentuk negara ini berdasarkan ideologi Pancasila yang sangat besar maknanya.
"Merdeka atau Mati" sebuah ungkapan dari seorang Soekarno yang di dalamnya tersirat sebuah pesan akan pentingnya sebuah perjuangan yang total dari dalam diri sendiri. Kecenderungan masyarakat sekarang adalah adanya ketergantungan dari pihak asing untuk masuk ke dalam bangsa ini. Apakah kita mau negeri kita hanya dijadikan sebagai pasar karena kebiasaan kita untuk konsumtif terhadap segala jenis barang?
Sebagai bangsa besar sudah selayaknya kita menjadi bangsa yang mandiri dengan kemajuan yang begitu pesat. Masalahnya adalah sistem pemerintahan yang saat ini dimasuki oleh oknum-oknum tanpa nasionalisme yang sejati di mana para pejabat hanya mementingkan kantongnya sendiri tanpa memerhatikan kondisi rakyatnya.
Semoga ada tindakan konkret yang dilakukan oleh masyarakat secara umum dan pemuda secara khusus untuk memperjuangkan bangsa ini dengan semangat nasionalisme sejati seperti yang dimiliki oleh para pendiri bangsa ini. Salam saya selalu untuk setiap warga negara Indonesia. Mari kita pekikan bersama.. Merdeka atau Mati !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar